Jumat, 25 Maret 2011

CATACOMBES

Kurangnya tanah untuk membangun sebuah kuburan maka didirikanlah Catacombes. Catacombes merupakan kuburan bawah tanah. Selesai dibangun pada akhir abad ke 18, menjadi tempat atraksi touristik pada awal abad ke 19 dan dibuka untuk umum pada tahun 1867. Di dalamnya terdapat para tulang-tulang dan tengkorak- tengkorak yang disusun dengan rapi dan sangat berseni hingga menjadi seperti sebuah dinding. Tulang-tulang ini berasal dari kuburan-kuburan yang telah dibongkar di kota Paris dan setiap tulang-tulang dikumpulakan menjadi beberapa group. Group disesuaikan dengan asal tulang-tulang tersebut
.
Memasuki tempat ini pertamanya sich ada juga perasaan takut yang membuat bulu kuduk kita merinding, soalnya tempatnya gelap, hanya ada beberapa buah lampu yang ditempatkan pada tempat-tempat tertentu saja.  
Ketika kita sudah masuk lebih dalam lagi dan semakin banyak tulang-tulang tengkorak yang dilihat, rasa takutnya sudah mulai hilang dan yang timbul perasaan kagum dan takjub dengan penataan tulang-tulang dan tengkorang yang tersusun rapi di dinding sepanjang lorong yang kita lewati.
Tempat ini buka dari hari selasa sampai minggu, mulai jam 10:00 sampai jam 17:00. Harga tiketnya 7€ per orang untuk tarif normal,  5,5€ untuk tarif khusus dan 3,5€ untuk tarif dibawah usia 26 tahun.
Untuk menuju tempat ini kita dapat menggunakan metro line 6 atau RER B, pada stasiun ”Denfert-Rochereau”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar